Minggu, 06 Januari 2013

Cara Memakai Jilbab



Tips Cara Memakai jilbab yang pertama yaitu Cara memakai jilbab kreasi segiempat
1. Pakailah jilbab segiempat seperti biasa, setelah itu lipatlah jilbab segiempat tadi menjadi bentuk segitiga dan pasanglah salah satu ujung jilbab tersebut tepat dibawah dagu dengan dililit dan rapikan dengan menggunakan peniti.
2. Setelah selesai memasag jilbab segiempat yang pertama, lalu pasanglan jilbab segiempat yang kedua dengan menggunakan cara yang pertama tadi.
3. Setelah selesai ekor jilbab yang pertama diangkat keatas jilbab yang kedua tadi, lalu rapikanlah menggunakan jarum pentul. Dan sisa ujung dari jilbab kedua ini akan dibuat dalam bentuk bunga, dengan cara pilinlah dan bentuk ujung jilbab kedua tadi menjadi bentuk bunga. dan sematkanlah jarum pentul setelah selisai membentuk.
4. Lakukanlah terus sampai ujung jilbab tersebut habis dan telah menjadi bentuk bunga.
Video Cara memakai jilbab segiempat
Tips cara memakai jilbab yang kedua yaitu cara memakai jilbab Pashmina
Memakai jilbab Pashmina sekarang sedang jadi trend, tapi ada banyak wanita yang kesulitan cara pakai kerudung jenis ini secara benar. Maka oleh daripada karena itu disini anda bisa menemukan bagaimana cara memakai jilbab Pashima yang benar yang berasal dari bahasa persia :  Pashm (Pashmineh) berarti wol.
[caption id="attachment_1110" align="aligncenter" width="689" caption="Cara memakai jilbab pashmina"] [/caption]
Cara Memakai Jilbab Pashmina yang benar
Sebenarnya cara memakai jilbab Pashima yang benar itu terbilang mudah, hanya dibutuhkan beberapa langkah kecil dan anda pun sudah mengenakan jilbab pashmina yang cantik. Berikut langkah-langkah memakai jilbab Pashmina :
1. Langkah pertama memakai adalah Gunakan ciput sebagai dalaman.
2. Taruh Jilbab pashmina dikepala, dengan bagian kiri lebih pendek.
3. Kemudian Tarik kerudung pashmina kebelakang tengkuk, kemudian berikan peniti
4. Tarik bagian  jilbab pashmina yang panjang, melingkar dari atas kebawah, sampai habis.
5. Dibagian atas pada ujung pashmina yang dilingkarkan ke atas tadi, kasih penghias berupa bros jilbab
atau peniti jilbab, supaya lebih cantik lagi.
Selesai dan anda sudah memakai jilbab pashmina dengan sangat elegean, jangan lupa cocokkan juga dengan baju dan aksesoris yang menempel di tubuh, supaya hasilnya lebih memuaskan.
Tips Cara memakai jilbab yang ketiga yaitu cara memakai jilbab Modern
Sebelum memakai jilbab anda harus mengenali bentuk wajah anda sendiri. jenis bentuk wajah ada bermacam macam namun terdapat 5 bentuk dasar wajah yaitu; oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong. setelah itu anda harus mengenal 2 model dasar jilbab Modern.
Tips Cara memakai jilbab modern
1. Kerudung bertemu di bawah dagu
Gunakan scarf bujur sangkar dengan terlebih dahulu melipatnya hingga membentuk segiriga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10cm, gunanya agar tepi scarf tdk terlihat balapan. Letakkan scarf diatas ciput dgn simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil (Jilbab Modern).
Gaya kerudung dagu ini cocok untuk anda yg memiliki bentuk wajah bulat dan kotak. Untuk kedua bentuk wajah ini, tampilan berkerudung anda akan terlihat lebih rapi n bagus jika anda juga memakai bando bervolume. Silahkan lihat Koleksi Jilbab dan Toko Jilbab
2. Kerudung bertemu di balik tengkuk
Bahan dasar dan Cara penggunaan awal hampir sama dengan kerudung dagu. Bedanya cara memakainya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul (Kerudung Modern).
Cara memakai jilbab modern ini menjadikan area rahang terlihat lebih lebar. Jadi gaya berkerudung ini sangat cocok buat anda yang memiliki wajah segitiga dan panjang.
Tips cara memakai jilbab yang ke empat yaitu Cara Memakai Jilbab Untuk Ke Pesta
Jika teman-teman mau pergi kepesta tentunya cara memakai jilbabnya juga berbeda jika anda mau pergi jalan-jalan  dan santai dirumah. Cara memakai jilbab untuk ke pesta ada dibawah ini.
Tips cara memakai jilbab untuk ke pesta
1. Pakailah dalaman jilbab supaya tidak ada anak-anak rambut yang keluar.
2. Lipat jilbab menjadi bentuk segitiga (untuk jilbab segiempat) atau bisa juga
3. memakai jilbab yang memang bentuknya segitiga.
4. Kenakan di kepala dengan ujung simetris.
5. Sematkan peniti dibawah dagu.
6. Lilitkan jilbab yang menjuntai di leher, diikatkan ke belakang atau bisa juga disematkan memakai peniti.
Demikianlah beberapa cara memakai jilbab segi empat, jilbab kreasi, jilbab pashmina, jilbab modern dan jilbab untuk ke pesta. Mudah-mudahan bermanfaat.














Cara Memakai Jilbab Yang Trendy
  1. Kuatkan tempat tengah jilbab pada rambut Anda. Pegang ujung
2.    menggantung bersama-sama di pangkal leher dan dasi dalam simpul tunggal berakhir akan berbaring di atas satu sama lainnya, muncul sebagai ekor tunggal.
3.      Tempatkan tengah syal pada garis rambut, sedikit di depan underscarf tersebut. Pegang ujung terpisah di belakang kepala dan silangkan mereka di bawah ekor underscarf tersebut, mengikat simpul langsung melalui simpul jilbab. Simpul ini akan membuat dua ekor dari kerudung, pada setiap sisi kerudung tunggal ekor.
4.      Kepangkan semua tiga ekor bersama-sama sampai 3 inci dari kain yang bebas. Kencangkan menjalin dengan ikat rambut elastis melilit dasar, 3 inci sampai.
5.      Bungkus 3 inci sisa jilbab sekitar mengikat rambut sekali, benar-benar merahasiakannya. Selipkan sisa ekor jilbab bawah sedikit dibungkus, tegas wedging di bawah pita elastis. Anda sekarang memiliki dua pendek, potongan berwarna-warni syal menggantung di bawah menjalin, dengan siluet kerudung menciptakan elegan dari pita.
6.  Petunjuk tambahan Cara Memakai Jilbab Yang Trendy
7.    Untuk detail tambahan, jahitkan akesesoris seperti bros kecil di ujung syal. Tampilan ini tidak akan menutup leher.

Demikian Cara Memakai Jilbab Yang Trendy, untuk melihat
Video Cara Memakai Jilbab bisa dilihat pada tips-tips yang lalu "Cara memakai jilbab"














Cara Penggunaan Jilbab Cantik - Jilbab cantik selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa. Berbagai model jilbab cantik hampir terdapat di setiap zaman yang berbeda. Berikut adalah beberapa model jilbab cantik beserta karakter masing-masing, lengkap dengan cara penggunaannya.
1. Model Jilbab Cantik - Jilbab Blus Pendek
Karakter jilbab: Memiliki topi menyambung di bagian depan. Terdiri atas banyak bahan, tapi kaus adalah bahan yang paling nyaman digunakan karena menyerap keringat. Awalnya tidak bermanik, tapi kemudian ada juga yang bermanik dan berbordir yang beragam.
Penggunaan: Langsung dimasukkan ke kepala tanpa harus meyematkan lagi jarum pentul atau peniti.
2. Model Jilbab Cantik - Jilbab Blus Panjang
Karakter jilbab: Model lebih bervariasi karena banyaknya space. Memilikitopi yang menyambung dan bermanik. Disebut blus panjang karena bagian depan lebih panjang bahkan ada yang sampai ke perut.
Penggunaan: Langsung dimasukkan ke kepala tanpa harus meyematkan lagi jarum pentul atau peniti.
3. Model Jilbab Cantik - Jilbab Pashmina
Karakter Jilbab: Berbahan dasar katun, kaus, rajutan, dan sebagainya. Berbentuk persegi panjang seperti selendang dengan lebar tidak terlalu luas.
Penggunaan: Penggunaan pashmina lebih bervariasi dari jilbab lainnya karena ukurannya yang panjang.
4. Model Jilbab Cantik - Jilbab Segitiga
Karakter Jilbab: Berbahan dasar katun, kaus, rajutan, dan sebagainya. Berbentuk segitiga sehingga memudahkan penggunaan. Umumnya berumbai di sisi-sisinya.
Penggunaan: Langsung pakai di kepala dengan posisi kain tidka berumbai di bagian atas. Sematkan peniti atau jarum pentul di bagian dagu untuk menghubungkan kedua sisinya.
5. Model Jilbab cantik - Jilbab Segi Empat
Karakter Jilbab: Berbahan dasar katun, kaus, rajutan, dsb. Berbentuk segiempat. Ada yang polos, ada juga yang berhias bordiran atau manik-manik di sisi dan di permukaannya.
Penggunaan: Lipat hingga berbentuk segitiga. Pakai di kepala dengan posisi area lipatan di atas kepala. Sematkan peniti ataujarum pentul di bagian dagu untuk menghubungkan kedua sisinya.
Nah, itulah sekilas cerita mengenai jilbab cantik dan fenomenanya di era modern ini. Cukup menarik, bukan? Lantas, bagi Anda yang mengaku muslim, sudahkah Anda memakai jilbab cantik?












Cara Memakai Jilbab Cantik – Jilbab Cantik – Video Cara Memakai Jilbab Cantik - Bagaimana pandangan masyarakat terhadap penggunaan jilbab cantik pada zaman dulu dengan zaman sekarang? Adakah perbedaan mencolok antara penggunaan jilbab cantik zaman dulu dengan penggunaan jilbab cantik di era modern ini? Untuk mengetahui jawabannya, ada baiknya Anda simak keseluruhan artikel mengenai jilbab cantik berikut.
Dulu, wanita berjilbab dianggap wanita yang kampungan. Sementara itu, sekarang berjilbab adalah gaya hidup modern. Mungkin, zaman dulu sangat sulit menemukan selebritas atau public figure yang mengenakan jilbab sehingga tidak heran anggapan kampungan sempat melekat pada wanita berjilbab. Berbeda dengan sekarang, banyak public figure dan selebritas yang mengenakan jilbab. Mereka terlihat anggun dengan memakai jilbab cantik.
Pengaruh public figur yang demikian kuat ternyata membawa perubahan tersendiri terhadap penggunaan jilbab cantik. Tak tanggung-tanggung, pengguna jilbab kini bukan hanya dari kalangan wanita berusia 30-an tahun, tapi juga digunakan gadis-gadis belia yang masih sekolah.
Jenis dan model jilbab yang saat ini marak digunakan sangat dipengaruhi oleh budaya berjilbab wanita-wanita Timur Tengah. Model jilbab blus dan segi empat sedikit demi sedikit mulai tergeser oleh jilbab pashmina yang panjang dan menyerupai selendang.
Jilbab jenis ini disukai karena ukurannya yang panjang membuat pemakainya bisa mengkreasikan jilbab dengan leluasa sehingga tercipta model-model jilbab yang unik dan terlihat modern. Itulah daya tarik jilbab saat ini. Berjilbab sudah dianggap gaya hidup yang modern sehingga semakin banyak muslimah yang mengenakan jilbab.
Memakai Jilbab memang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi wanitamuslimah. Meskipun jilbab didominasi oleh bentuk persegi, bukan berarti kaum wanita tidak bisa mengkreasikannya menjadijilbab cantik. Jilbab cantik bisa bermakna 2 hal, yaitu hiasan jilbabnya yang cantik (misalnya, ada efek bordir atau payet-payet) dan jilbab biasa yang dikreasikan saat dipakai.
Jilbab berfungsi sebagai kain penutup aurat yang tidak boleh diperlihatkan pada orang bukan muhrim. Namun, bukan berarti wanita berjilbab tidak bisa cantik dan modis. Aneka variasi model, motif, dan cara memakai, jilbab dapat membuat wanita muslimah tampil bak ratu fesyen dunia asal pandai memadukannya dengan busana yang tepat.

Cara Menghias dan Merangkai Jilbab Cantik
Merangkai atau menghias jilbab biasa menjadi cantik menjadi hal penting bagi para muslimah. Wanita memang dianjurkan untuk merawat diri dari luar dan dalam agar terlihat cantik. Salah satu perawatan luar yang dapat ditampilkan adalah memakai jilbab cantik dan elegan.
Menghias jilbab cantik cukup mudah, misalnya Anda menghias

href="http://terbarudidunia.blogspot.com/2012/03/cara-memakai-jilbab-segi-empat.html" target="_blank" title="Cara Memakai Jilbab Segi Empat">jilbab berbentuk segi empat yang didominasi jilbab Paris. Anda bisa menyulap jilbab biasa ini menjadi indah dengan hiasan bordir kecil di bagian sisinya. Anda pun bisa menambahkan manik-manik atau hiasan unik lain yang sesuai dengan warna jilbab.
Menghias jilbab tidak dibatasi, sesuaikanlah dengan keinginan dan kreativitas Anda. Jika jilbab Anda sudah selesai dihias, jangan lupa memilih busana yang cocok dipadukan dengan jilbab cantik Anda. Kepaduan warna jilbab maupun motif dengan busana akan membuat tampilan Anda lebih elegan dengan memakai jilbab cantik.
Menghias jilbab sendiri memiliki beberapa keuntungan, yaitu bisa mengasah kreativitas, bisa mengubah barang biasa jadi luar biasa, dan yang terpenting adalah memberikan kepuasan tersendiri. Anda pun bisa memanfaatkan jilbab yang sudah agak kusam untuk diberi kreasi agar dapat dipakai kembali.

Cara Memakai Jilbab Cantik

Setelah belajar merangkai jilbab, saatnya Anda memakai jilbab cantik. Namun, jilbab yang diapakai ini bisa pula belum memiliki aksen hiasan lain, alias polos. Berikut ini merupakan tips memakai jilbab cantik, namun tetap nyaman.

  • Pilihlah bahan jilbab yang ringan, nyaman, adem, dan praktis. Bahan jilbab juga harus lembut agar mudah dibentuk.
  • Pilihlah model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah, sesuaikan pula dengan acara yang akan dihadiri untuk menghindari salah kostum.
  • Agar  jilbab tampak elegan dan cantik, pilihlah model dan warna yang sesuai dengan busana yang dikenakan. Keserasian warna jilbab dan busana akan menentukan tingkat keberhasilan dan selera berbusana Anda.
  • Biasakan untuk mengenakan dalaman jilbab, misalnya ciput, bando, atau bandana, agar rambut lebih rapi dan tidak mudah keluar. Jika rambut Anda berponi, pakailah jepit ke belakang untuk mencegah timbulnya jerawat di dahi.
  • Pilihlah warna dalaman yang serasi dengan warna jilbab agar tidak membayang. Biasanya, dalaman akan tampak membayang jika jilbab yang dikenakan berbahan tipis. Oleh sebab itu, pilihlah warna dalaman yang sesuai dengan warna jilbab. Agar aman, pilih warna dalaman netral yang bisa dipakai dengan semua warna jilbab, misalnya hitam, putih, dan warna kulit.
  • Jika model jilbab Anda sederhana, misalnya segi empat, rangkailah dengan model unik agar terkesan mewah.
  • Pakailah aksesoris jilbab, seperti bros, jika Anda tetap ingin tampil cantik tetapi malas merangkai model jilbab.
  • Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah jilbab yang modelnya tidak terlalu rumit dan memiliki banyak aksesoris. Hal ini sangat penting agar aktivitas Anda tidak terkekang oleh jilbab sehingga bisa bergerak leluasa.
  • Yang terpenting, pilihlah model jilbab yang sesuai syariat Islam dan sesuai fungsinya sebagai penutup aurat.

Demikianlah beberapa pengetahuan tentang jilbab cantik, cara merangkai jilbab cantik dan cara memakai jilbab cantik. Selamat


Cara Merawat Jilbab Paris - Cara Memakai Jilbab Paris - Agar jilbab paris awet dan bertahan lama tidak membutuhkan perawatan yang mahal kok, cukup dicelupkan di air sabun lembut/sampoo, biarkan sebentar lalu digosok-gosok dengan tangan dan tidak perlu disikat, kemudian bilas sampai bersih dan tidak perlu diperas terlalu kuat
pada saat menjemurnya.
Cara menjemur jilbab paris disarankan agar menghindari sinar matahari secara langsung agar warna jilbab tidak cepat memudar, cukup diangin-anginkan saja ditempat teduh agar jilbab paris awet dan tahan lama.

Hindari mencuci jilbab paris dengan mesin cuci karena bisa menyebabkan rusaknya pinggiran benang. Untuk menyetrikanya pun jangan terlalu panas agar tidak cepat kusam. Cara ini terbukti dapat memjadikan jilbab lebih awet dan tahan lama.

Sederhana bukan, semoga bermanfaat

Bagi yang belum tau
cara memakai jilbab dengan benar bisa dibaca disini Video cara memakai jilbab.


























Cara Memakai Jilbab Kreasi jilbab segiempat
  1. Sediakan ciput ninja dan jilbab paris segiempat (dilipat menjadi segitiga), 3-4 jarum pentul, 2 bros, dan ciput renda.
  2. Pakailah ciput ninja, kemudian ditumpuk dengan ciput renda seperti foto no.1.
  3. Kemudian pakailah jilbab paris segiempat yang telah dilipat menjadi segitiga (ujung-ujungnya sama panjang), tusukkan jarum pentul disalah satu sisi seperti foto no.2 (saya ambil dari sisi kanan)
  4. Setelah itu ambil satu bagian kain dari sisi kanan dan tarik ke sisi kiri dan ditusukkan jarum pentul (lihat foto no.3). Sisa kainnya ditarik ke belakang dan ditusuk jarum pentul agar menempel pada kain ciput ninja bagian belakan (supaya rapi).
  5. Kemudian untuk kain sisi kiri, biarkan jatuh menjuntai. Lihat foto no.4-tarik bagian depan, dan majukan kain dari belakang tusukkan dengan bros. Kain yang terjuntai dilinting-linting dan disangkutkan dengan bros. Hasilnya dapat dilihat di hasil pertama.
  6. Atau gaya lainnya, langkah terakhir lihat point no.4. Kemudian untuk kain sisi kiri, biarkan jatuh menjuntai, ambil ujungnya kemudian tarik kebelakang-kaitkan dengan jarum pentul. Hasilnya dapat dilihat di foto hasil kedua.
Selamat Mencobaa ….

0 komentar:

Posting Komentar